Sabtu, 03 Juni 2017

2018, Pilgubsu dan Pilkada Serentak 8 Kabupaten di Sumut

Gubernur  Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi menyambut kehadiran Ketua dan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi seluruh Indonesia di rumah dinas Gubsu Jalan Sudirman No 41 Medan, Rabu (23/11) malam.

Dalam acara jamuan makan malam tersebut, Gubsu Erry menyampaikan harapannya agar pelaksanaan pilkada serentak berikutnya berjalan aman dan lancar.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KPU RI Juri Ardiantoro, Ketua KPU  Sumatera Utara Mulia Banurea, Ketua Bawaslu Sumatera Utara dan Ketua serta Sekretaris KPU Provinsi seluruh Indoneasia. Kehadiran mereka dalam rangka Pelaksanaan Rapat Pimpinan KPU yang akan digelar selama tiga hari.

Gubsu Erry Nuradi dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pilkada serentak lalu,  Sumatera Utara merupakan provinsi yang mendapat catatan tersendiri. Tidak saja sebagai provinsi terbanyak yang menyelenggarakan pilkada, yaitu 23 provinsi, Sumut juga menjadi satu-satunya daerah yang mengalami penundaan.

“Dari sekitar 218 pilkada di Indonesia, yang tertunda paling lama cuma di Sumut yaitu Kota Pematang Siantar yang baru saja digelar pada minggu lalu,” kata Erry. Pada pillkada tahap ke dua tahun 2017 nanti, di  Sumatera Utara hanya ada dua daerah yang melaksanakan Pilkada, yaitu Kota Tebing Tinggu dan Kabupaten Tapanuli Tengah. “Nah, Kota Tebing tinggi ternyata hanya memiliki satu pasang calon,” ujar Erry.

Untuk pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018, maka ada sisa 8 dan satu provinsi lagi di  Sumatera Utara yang akan menggelar Pilkada. “Kehadiran KPU RI dan KPU seluruh Provinsi yang melaksanakan rapat pimpinan di  Sumatera Utara adalah sesuatu yang membanggakan. Mudah-mudahan ini berkah untuk Sumut,” kata Erry.

Delapan kab/kota itu yakni Deli Serdang, Langkat, Batubara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Tapanuli Utara, Dairi dan Kota Padang Sidimpuan, plus pemilihan gubernur. Erry berharap pelaksanaan pilkada serentak berikutnya, termasuk pelaksanaan pemilu legislatif dan pilpres pada 2019 berlangsung lancar dan aman.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Erry menyampaikan penyelenggaraan pemilu di Indonesia sebenarnya tidak kalah kualitas dengan pelaksanaan pemilu di negara maju seperti Amerika Serikat.

“Amerika Serikat, negara yang maju dan sudah berumur jauh lebih tua dibanding Indonesia, beberapa waktu lalu melaksanakan pemilu lewat e voting. Kita masih manual, tapi ternyata Amerika Serikat belajar dari Indonesia, bagaimana melaksanakan pemilu dengan proses manual,” kata Erry. Hanya saja, dia menilai yang perlu ditingkatkan dalam pelaksanaan pemilu adalah penerapan E-recap. Hal itu menurutnya perlu agar masyarakat segera mengetahui dengan cepat hasil pemilu.

Ketua KPU RI Juri Ardiantoro mengatakan selama tiga hari pelaksanaan rapim, mudah-mudahan bisa dimanfaatkan membahas berbagai persoalan yang dihadapi dalam penyelenggaraan pilkada.(metro24.co)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Juga Artikel Berikut Ini :

Bagaimana supaya Anda menang di PILEG bergantung dari anda membangun AUDIEN ANDA SENDIRI dan membangun DAYA AJAK yang kuat. Bagaimana Caranya?


Silahkan baca artikel-artikel pemenangan PILEG berikut ini :

  1. Persiapan Menyeluruh Untuk Pemenangan Anda di PILEG
  2. Inilah Penyebab Proses Pemenangan Dilakukan Serampangan
  3. Mau Nyaleg? Sempatkan Untuk Mempelajari Situasi dan Iklim Di Internal
  4. 12 Wilayah Rahasia Ini Jarang Semua Di Garap Caleg Dalam Marketing Politik
  5. Buku ini awalnya hanya untuk catatan pribadi saat jadi ketua tim sukses pileg 2009
  6. Mau Nyaleg? Sempatkan Untuk Mempelajari Situasi dan Iklim Di Internal
  7. Fenomena Partai Yang Seharusnya Jadi Cambuk Bikin Terus Perbaikan Internal Tanpa Kecuali
  8. Cari Pengurus Partai Ternyata Sulit. Bisa-bisa Kelimpungan
  9. Buku : Kunang-kunang Pemenangan Pemilu
  10. Inilah Penyebab Proses Pemenangan Dilakukan Serampangan
  11. Mendalami Pemilih Pragmatis
  12. Bagi Caleg Kendala Vital Untuk Menang Pileg Sebenarnya Hanya Satu
  13. Jangan Salah Pendekatan, Efeknya Fatal Untuk Kemenangan Sang Caleg
  14. 10 Bahaya Pragmatis Yang Mungkin Jarang Dipikirkan Serius Efeknya Sangat Berbahaya
  15. Semua Inti Tulisan Pemenangan Pileg Tentang Hal Ini, Apa Saja?
  16. Bila Nyaleg Jangan Kalah Sama Tukang Sayur Keliling
  17. Bukan Yang Terbaik Tapi.....
  18. Asyikkkk!!!!Tulisan Saya Di Muat dan Di Sebar
  19. Cara Menang Mutlak di Pileg
  20. Persiapan Menang Nyaleg Di Pileg 2019
  21. Berbekal Sejak Dini, Dengan Strategi Pemenangan Yang Ampuh
  22. Mendalami 2 Jenis Pemilih Pragmatis, Anda Jangan Terperangkap
  23. 6 Penyebab Yang Menjadikan Terpaksa Harus Pragmatis
  24. 5 Hal Ini Sepertinya Harus Ada Pada Caleg Supaya Tak Beresiko Besar
  25. Caleg Harus Siaga Diri Mengamankan Diri, Aman dari Sisi Ini

============================

Lanjutkan ke SESI 2 : Klik disini!

-------------------------------------------------