Sabtu, 13 Januari 2018

Jangan Nyaleg Bila Tak Ada Persiapan, Mumpung Masih Panjang Waktu Maka Persiapkanlah

Diam-diam bisa jadi orang lain yang mau maju menjadi caleg di pemilu mendatang sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi pemenangan PILEG, bagaimana dengan anda?

Bila anda ingin menang maka persiapkan sejak sekarang mumpung masih ada waktu. Bila ragu hentikan saja dan tunda niat anda, lanjutkan pada pemilu mendatang. Luruskan niatnya terlebih dahulu dan kuasai dulu caranya.

Cara terletak pada pengetahuan anda mengenai bagaimana langkah pemenangan anda, apa yang akan anda lakukan bersama tim pemenangan anda.

Anda 4 elemen pemenangan yang perlu anda kenali dan anda harus benar dalam menanganinya satu persatu. Kelihatannya sederhana dan aman-aman saja namun bila anda mendalaminya anda mulai kaget ternyata bisa jadi hal yang menurut anda tidak mungkin terjadi justru menimpa dan merugikan anda. Hal yang menurut anda sepele lalu anda mengabaikannya ternyata anda kaget dan menyesal karena justru karena hal yang disepelekan itulah anda menjadi kalah.

Terbuka dalam pengetahuan pemenangan sungguh membawa angin segar buat anda. Langkah pemenangan seorang caleg bisa diamati. Akan tampak mana yang serius mana yang tidak. Mana yang sungguh-sungguh mana yang tidak. Mana yang dipersiapkan mana yang asal jalan.

Tiap daerah memang berbeda sehingga cara pemenangan di daerah yang satu mungkin berbeda dengan cara pemenangan di daerah yang lainnya. Hanya saja pemenangan yang tak direncanakan akan dilakukan serampangan dan asal-asalan.

Kendala yang banyak mengidap caleg sepanjang temuan dalam diskusi-diskusi obrolan ringan dengan beberapa yang pernah nyaleg, disitu tersirat kepayahan dalam pengetahuan pemenangan. Saya harus bicara apa adanya. Ini kesimpulan sejauh pemahaman saya tentang pemenangan caleg. Saya hanya berharap anda bukan termasuk caleg yang seperti mereka.

Persiapkanlah dengan matang. Apa yang harus dipersiapkan dari awal? Pengetahuan. Ya pengetahuan. Jawabannya sederhana. Dan memang ini jawaban yang bisa saya berikan. Gali pengetahuan pemenangan sebanyak-banyaknya. Buat diri anda kaya pengetahuan pemenangan.

Dengan kaya pengetahuan maka ibarat anda duduk dipundak raksasa. Anda lebih bisa menjangkau pandangan dan penglihatan lebih luas. Ibarat anda sedang berada dihelikopter yang sedang terbang. Anda bisa dengan sangat jelas melihat jalan atau rute mana saja yang bisa ditempuh ke tempat yang akan anda tuju. Anda menjadi banyak kemampuan untuk memilih dengan bijak mana cara yang paling efektif, paling ampuh dan paling menghemat sumber daya.

Setelah anda sudah kaya pengetahuan pemenangan pileg. Selanjutnya anda perlu membuat rencana pemenangan. Anda merumuskan tertulis visi misi anda. Tak harus ribet dan panjang-panjang. Sederhana tentu lebih baik dibanding tidak punya sama sekali.

Semua harus tertulis. Target suara yang akan dicapai, langkah-langkah yang akan dilakukan, progres-progres yang akan dilaksanakan, dll. Buatlah secara tertulis. Dan ini saya sebut cetak biru pemenangan anda.

Tidak usah menunggu langsung sempurna. Penyempurnaan bisa dilakukan sambill berjalan. Anda bisa menambahkan disana-sini. Dan ini tidak masalah. Menunggu sempurna tidak akan pernah melakukan apa-apa. Karena tidak ada hal yang sempurna. Politik adalah ilmu sosial bukan ilmu pasti, seperti 2 + 2 = 4. Ilmu sosial bisa berubah terpengaruh situasi, waktu, undang-undang, peraturan dan kekuatan juga kekuasaan.

Periksa halaman demi halaman tulisan-tulisan disini semoga membantu anda meraih kemenangan anda di pileg.

Bantu share tulisan ini
Mungkin rekan anda juga membutuhkan info semaca ini

Banyak nasehat tersebar di internet bagaimana anda bisa menang pemilu. Apakah cocok dengan yang anda cari selama ini? Semoga saja. Saya harap di blog sederhana ini pun anda mungkin bisa menemukan strategi yang anda cari.

Saya sudah menulis langkah-langkah saya saat jadi ketua tim sukses caleg pada pileg 2009. Dan berhasil. Semoga cara saya yang bisa anda dapatkan menyebar di banyak halaman di blog ini bisa anda gunakan untuk pemenangan anda.

Salam dari saya.

Sunaryo Sariudin S.Pd.
*Ketua Tim Sukses Caleg pada pileg 2009, hasil 1 kursi, suara 5.400.
*Penulis buku : Buku Menang Cemerlang Tanpa Uang Merebut Kursi Legislatif



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Juga Artikel Berikut Ini :

Bagaimana supaya Anda menang di PILEG bergantung dari anda membangun AUDIEN ANDA SENDIRI dan membangun DAYA AJAK yang kuat. Bagaimana Caranya?


Silahkan baca artikel-artikel pemenangan PILEG berikut ini :

  1. Persiapan Menyeluruh Untuk Pemenangan Anda di PILEG
  2. Inilah Penyebab Proses Pemenangan Dilakukan Serampangan
  3. Mau Nyaleg? Sempatkan Untuk Mempelajari Situasi dan Iklim Di Internal
  4. 12 Wilayah Rahasia Ini Jarang Semua Di Garap Caleg Dalam Marketing Politik
  5. Buku ini awalnya hanya untuk catatan pribadi saat jadi ketua tim sukses pileg 2009
  6. Mau Nyaleg? Sempatkan Untuk Mempelajari Situasi dan Iklim Di Internal
  7. Fenomena Partai Yang Seharusnya Jadi Cambuk Bikin Terus Perbaikan Internal Tanpa Kecuali
  8. Cari Pengurus Partai Ternyata Sulit. Bisa-bisa Kelimpungan
  9. Buku : Kunang-kunang Pemenangan Pemilu
  10. Inilah Penyebab Proses Pemenangan Dilakukan Serampangan
  11. Mendalami Pemilih Pragmatis
  12. Bagi Caleg Kendala Vital Untuk Menang Pileg Sebenarnya Hanya Satu
  13. Jangan Salah Pendekatan, Efeknya Fatal Untuk Kemenangan Sang Caleg
  14. 10 Bahaya Pragmatis Yang Mungkin Jarang Dipikirkan Serius Efeknya Sangat Berbahaya
  15. Semua Inti Tulisan Pemenangan Pileg Tentang Hal Ini, Apa Saja?
  16. Bila Nyaleg Jangan Kalah Sama Tukang Sayur Keliling
  17. Bukan Yang Terbaik Tapi.....
  18. Asyikkkk!!!!Tulisan Saya Di Muat dan Di Sebar
  19. Cara Menang Mutlak di Pileg
  20. Persiapan Menang Nyaleg Di Pileg 2019
  21. Berbekal Sejak Dini, Dengan Strategi Pemenangan Yang Ampuh
  22. Mendalami 2 Jenis Pemilih Pragmatis, Anda Jangan Terperangkap
  23. 6 Penyebab Yang Menjadikan Terpaksa Harus Pragmatis
  24. 5 Hal Ini Sepertinya Harus Ada Pada Caleg Supaya Tak Beresiko Besar
  25. Caleg Harus Siaga Diri Mengamankan Diri, Aman dari Sisi Ini

============================

Lanjutkan ke SESI 2 : Klik disini!

-------------------------------------------------